Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

buah-buahan segar yang baik untuk penyakit jantung-ilustrasi buah-buahan segar yang baik untuk penyakit jantung-Freepik.com

BACA JUGA:Resep Rahasia! Inilah Rebusan Daun Pandan bisa Menurunkan Kolesterol Aman Dikonsumsi Lansia 60 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Rebusan Daun Pandan untuk Kesehatan dan Cara Pembuatannya yang Aman Diaplikasikan

Hal ini dikarenakan, mengkudu mengandung antioksidan yang mana membantu melebarkan saluran pembuluh darah yang menyempit. Sehingga jantung tak perlu bekerja keras dalam memompa.

Tak hanya itu saja, buah mengkudu ini mengandung xeronin yang mana mampu memperbaiki fungsi tubuh.

6. Kiwi

Dikenal sebagai salah satu buah yang dapat menyehatkan jantung karena buah ini memiliki potensi yang besar dalam melawan radikal bebas yang dapat menjadi pemicu gangguan pembuluh darah jantung.

Sehingga jika dikonsumsi secara rutin setiap hari, buah ini dapat menurunkan serta mencegah penyakit jantung.

BACA JUGA:Cegah Masuk Angin! Inilah 4 Obat Herbal Masuk Angin yang Aman Dikonsumsi Lansia Usia 65 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Resep Rahasia! 3 Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin, Aman untuk Remaja Hingga Lansia Uisa 65 Tahun ke Atas

7. Buah Bit

Buah terakhir yang akan kita bahas pada artikel ini yakni buah bit. Buah bit termasuk ke dalam golongan umbi-umbian yang dapat membantu menyehatkan jantung.

Hal ini dikarenakan, buah ini memiliki warna ungu yang berasal dari senyawa nitrit.  Senyawa inilah yang dapat memperbesar ukuran pembuluh darah dan melancarkan alirannya. Sehingga membantu menurunkan risiko kekauan arteri jantung jika dikonsumsi secara rutin.

Itulah beberapa jenis buah-buahan segar yang baik untuk penyakit jantung dan aman dikonsumsi lansia usia 60 tahun ke atas.

Meskipun buah-buahan segar di atas dapat menyehatkan jantung, kalian juga perlu mengonsumsinya dengan porsi yang tidak berlebihan.

Sebab, jika kalian mengonsumsi buah-buahan tersebut secara berlebih, dapat menyebabkan komplikasi yang justru dapat membahayakan tubuh kalian sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: