Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

buah-buahan segar yang baik untuk penyakit jantung-ilustrasi buah-buahan segar yang baik untuk penyakit jantung-Freepik.com

BACA JUGA:6 Buah Alternatif untuk Jantung Tinggi Vitamin C, Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

2. Pepaya

Jenis buah kedua yang baik untuk kesehatan jantung adalah pepaya. Buah ini mengandung antioksidan tinggi dari berbagai vitamin, seperti vitamin A, C, dan E. 

Nutrisi baik tersebut dapat mencegah oksidasi kolesterol yang berpotensi menyumbat pembuluh darah jantung.

3. Tomat

Tomat menjadi salah satu jenis buah yang baik untuk penyakit jantung karena ia merupakan salah satu buah yang kaya akan kalium serta mengandung senyawa antioksidan yang tinggi bernama likopen.

Nutrisi tersebut efektif menghilangkan lemak jahat, mengurangi risiko serangan jantung, dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.

BACA JUGA:Mau Tahu 6 Buah yang Sehat untuk Jantung? Yuk Cari Tahu di Sini agar Tubuh Selalu Sehat

BACA JUGA:Kaya Khasiat, 7 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW dan Manfaatnya, Mampu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

4. Aprikot

Aprikot mengandung kandungan yang berperan penting dalam meningkatkan fungsi jantung. Kandungan-kandungan tersebut seperti vitamin A, C, E, dan K, serta kaya kalium, serat, dan karotenoid.

Dengan semua nutrisi yang ada di dalamnya tersebut membuatnya dapat melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas jika kalian konsumsi secara rutin setiap hari.

5. Mengkudu

Sudah sejak lama mengkudu menjadi obat tradisional untuk berbagai penyakit. Meskipun memiliki rasa dan aroma yang tidak sedap, buah ini mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Salah satu manfaat dari buah mengkudu ini adalah buah ini dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Sehingga menjaga jantung tetap sehat dan juga mengurangi risiko stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: