Cegah Asam Urat! 3 Buah Penurun Asam Urat Rendah Purin yang dapat Dijadikan Obat Alami Mengatasi Asam Urat

Cegah Asam Urat! 3 Buah Penurun Asam Urat Rendah Purin yang dapat Dijadikan Obat Alami Mengatasi Asam Urat

buah penurun asam urat-ilustrasi buah penurun asam urat-freepik.com

Vitamin C yang berupa antioksidan inilah yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah dan mencegah kambuhnya asam urat.

Bahkan ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa setidaknya untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh, seseorang membutuhkan setidaknya 1000 mg vitamin C per hari.

Nah, di sini jeruk mampu membantu mengurangi kadar asam urat tersebut. Karena satu buah jeruk ukuran sedang setidaknya mengandung 82,7 miligram vitamin C.

Selain buah jeruk, ada juga jenis buah sitrus lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat mengatasi asam urat, misalnya jeruk bali.

BACA JUGA:Meskipun Baik, Inilah 5 Nutrisi yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan dalam Tubuh yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Minum Rebusan Daun Pandan dan Jahe Sebelum Tidur yang Wajib Kalian Ketahui!

3. Buah Ceri

Buah yang dapat menurunkan asam urat yang selanjutnya adalah buah ceri. Hal ini dikarenakan, buah ceri ini mengandung kandungan purin yang rendah.

Bahkan ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa ceri ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah, serta mengurangi risiko serangan asam urat yang melonjak.

Itulah beberapa jenis buah penurun asam urat yang aman kalian konsumsi setiap hari. Namun, meskipun buah ini dapat membantu menurunkan asam urat, kalian juga perlu membatasi porsinya ya.

Karena, meskipun buah-buahan di atas kaya akan vitamin dan mineral yang berperan penting untuk kesehatan, namun jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dapat menyebakan komplikasi yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Inilah 3 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Mau Tahu Apa Saja? Simak Artikel Ini

BACA JUGA:Mau Tahu Manfaat Buah Alpukat Bagi Wanita yang Jarang Diketahui? Ini Dia 6 Daftarnya

Di sini, kalian bisa mengonsumsi lebih dari satu jenis buah untuk mengobati asam urat kalian. Kalian juga bisa mengkombinasikannya dengan beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan asam urat.

Tidak hanya itu saja, agar kadar asam urat kalian menurun, kalian juga perlu menghindari beberapa jenis makanan yang kaya akan purin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: