Inilah 7 Rekomendasi Jus untuk Penderita Asam Lambung, Segar dan Enak

Inilah 7 Rekomendasi Jus untuk Penderita Asam Lambung, Segar dan Enak

Jus untuk Penderita Asam Lambung--Youtube.com/Areykage

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa jenis buah dan sayuran dapat diolah menjadi jus untuk penderita asam lambung.

Diketahui bahwa nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu menekan produksi asam lambung, sehingga gejala asam lambung bisa dihilangkan.

Penyakit refluks asam, biasa disebut GERD (gastroesophageal reflux disease), terjadi ketika cairan asam lambung naik ke kerongkongan. 

Ini terjadi ketika otot sfingter esofagus bagian bawah, yang terletak di antara kerongkongan dan bagian atas lambung, melemah.

Biasanya, sfingter esofagus dapat menutup secara otomatis. Tetapi jika otot-otot katup melemah, sfingter tidak dapat menutup sepenuhnya, memungkinkan asam lambung naik ke kerongkongan.

Inilah yang dapat menyebabkan penyakit asam lambung, mulas dan GERD.

Gejala penyakit asam lambung dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti nyeri, mual, muntah, sakit tenggorokan dan rasa asam atau pahit di mulut.

Keluhan-keluhan tersebut tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga perlu ditangani dengan cepat.

Selain obat-obatan yang dibeli di apotek, penyakit asam lambung juga bisa diatasi secara alami. Salah satunya adalah penggunaan jus untuk penderita asam lambung tinggi.

Ada banyak jenis buah dan sayuran yang bisa dijadikan jus untuk penderita asam lambung tinggi. Berikut rekomendasi dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Miliki Gangguan Asam Lambung, Mulai Sekarang Batasilah Mengonsumsi 7 Jenis Sayuran Ini

BACA JUGA:Layak Dihindari, 7 Daftar Buah yang Bikin Sakit Asam Lambung Kumat

1. Jus pisang

Pisang mengandung potasium dan alkali, sehingga dapat membantu menetralkan kadar asam lambung. Kandungan dalam pisang juga dapat membantu melindungi selaput lendir kerongkongan yang teriritasi o

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: