Suzuki Satria RU 120 R Dulu Kurang Diminati, Sekarang Jadi Incaran Para Kolektor Ternyata Ini Penyebabnya!

Suzuki Satria RU 120 R Dulu Kurang Diminati, Sekarang Jadi Incaran Para Kolektor Ternyata Ini Penyebabnya!

Suzuki Satria RU 120 R--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa tahun belakangan ini nama Suzuki Satria RU 120 R kembali menjadi sorotan, sebab motor keluaran Suzuki ini menjadi barang incaran para kolektor.

Bahkan selain Suzuki Satria RU 120 R, ada beberapa motor 2 Tak lain yang dicari oleh para kolektor, seperti Yamaha 125 Z, Suzuki TS 125, Kawasaki Ninja, Yamaha F1Z R dan masih banyak lagi.

Fenomena ini membuat beberapa motor 2 Tak dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, bahkan harga yang ditawarkan lebih mahal dari harga barunya dulu.

Termasuk pada Suzuki Satria RU 120 R ini, atau yang lebih dikenal dengan nama Suzuki Satria Lumba, motor ini pun tidak mau kalah dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Honda Supra 125 Matic Bakalan Cocok Untuk Touring, Dengan Desain Simple Dan Lebih Irit dari Honda Beat

BACA JUGA:Ulas Fitur #Cari_Aman dari Ban Lebar Honda Stylo 160

Ada beberapa warna yang menjadi incaran para kolektor, salah satu warna dari Suzuki Satria RU 120 R  yang dibandrol dengan harga tinggi adalah warna kuning.

Padahal dulu ketika pertama kali diperkenalkan, motor ini kurang begitu dilirik oleh konsumen, sebab konsumen lebih tertarik dengan motor bermesin 4 Tak.

Suzuki Satria RU 120 R ini, sebenarnya merupakan edisi penyempurnaan dari Suzuki Satria 120 S yang dikeluarkan pada tahun 1997 atau lebih dikenal dengan nama Satria Hiu.

Nah kemudian pada tahun 1998 atau setahun setelahnya muncul motor ini, yang lebih dikenal dengan nama Suzuki Satria Lumba, karena mungkin desainnya menyerupai ikan lumba-lumba.

BACA JUGA:New Shogun 125 Motor Bebek Legendaris yang Kembali Dihadirkan dengan Sentuhan Modern, Siap Bersaing!

BACA JUGA:Honda Supra 125 Matic Tidak Hanya Menawarkan Tampilan yang Stylish Saja, Konsumsi Bahan Bakarnya Juga Irit!

Suzuki Satria Lumba ini, dihadirkan dengan penyegaran yang cukup banyak dari generasi sebelumnya, salah satu penyegarannya adalah sudah menggunakan rem cakram pada bagian depan dan belakangnya.

Tidak hanya itu saja, motor ini juga sudah mulai menggunakan velg palang dan daya mesin yang dihasilkan juga mengalami kenaikan, yaitu sekitar 0,5 Ps dengan transmisi 6 percepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: