Suzuki Satria RU 120 R Dulu Kurang Diminati, Sekarang Jadi Incaran Para Kolektor Ternyata Ini Penyebabnya!

Suzuki Satria RU 120 R Dulu Kurang Diminati, Sekarang Jadi Incaran Para Kolektor Ternyata Ini Penyebabnya!

Suzuki Satria RU 120 R--Instagram

Berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya, Suzuki Satria RU 120 R atau Suzuki Satria Lumba ini masih sama menggunakan mesin 2 Tak jet cooled, dengan kapasitas mesinnya sebesar 120 cc kopling manual.

Adapun mengenai perpindahan giginya, Suzuki Satria Lumba ini dioperasikan layaknya motor sport pada umumnya, yaitu 1-N-2-3-4-5-6.

BACA JUGA:Vespa Sprint S 150 2024 Hadir Sebagai Skuter Matic Sporty dengan Banyak Teknologi Modern, Layak Dimiliki!

BACA JUGA:Mobil Baru All New Toyota Rush 2024 Benar-Benar Membawa Banyak Penyegaran, Beberapa Kompetitornya Panik!

Hadir dengan perubahan tersebut, Satria Lumba ini diyakini lebih responsif daripada generasi sebelumnya atau Satria 120 S yang lebih dikenal dengan Satria Hiu.

Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya, Satria Lumba ini dibekali mesin berkapasitas 120 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 13,68 Ps pada putaran mesin 7.500 rpm, sementara untuk torsinya sendiri diangka 12,7 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Bahkan tidak hanya itu saja, Satria Lumba ini juga sudah mendapatkan perubahan dengan motor sport, yaitu menggunakan sasis atau rangka model twinspar serta suspensi belakangnya monoshock.

Namun sayangnya, motor ini sudah tidak menggunakan starter electric, padahal generasi sebelumnya terdapat starter electric, dan untuk menyalakan mesinnya mengandalkan kick starter.

BACA JUGA:Honda Air Blade 150 Motor Bebek Tangguh yang Dibandrol dengan Harga Terjangkau, Desainnya Futuristik!

BACA JUGA:Yamaha Aerox 2024 Dilengkapi Mesin Canggih dengan Desain Futuristik, Berikut Harga Terbarunya

Karena pada waktu itu ada pembatasan regulasi, akhirnya motor ini dihentikan produksinya, tepatnya pada tahun 2003, dan akhirnya dilanjutkan oleh Suzuki Satria F.

Meskipun demikian, peminat motor ini tidak pernah sepi khususnya di beberapa daerah di Indonesia, motor ini dibandrol dengan harga yang masih cukup mahal untuk sebagian orang.

Bahkan, dibeberapa postingan yang kami lihat di market place Suzuki Satria RU 120 R atau Satria Lumba ini untuk varian warna kuning ada yang tembus diangka Rp 30 juta.

Bagi para pecintanya, harga tersebut dianggap masih cukup terjagkau dan wajar, sebab kondisinya memang benar-benar terawat dan masih original, nah apakah kamu tertarik juga ingin memiliki motor ini dan bernostalgia lagi? langsung saja siapkan budgetnya untuk mendapatkan unit terbaik versimu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: