Inilah 5 Jus Buah Penurun Kreatinin yang Aman untuk Lansia 50 Tahun ke Atas! Yuk Jaga Ginjalmu Tetap Sehat

Inilah 5 Jus Buah Penurun Kreatinin yang Aman untuk Lansia 50 Tahun ke Atas! Yuk Jaga Ginjalmu Tetap Sehat

jus buah penurun kreatinin yang aman untuk lansia-ilustrasi jus buah penurun kreatinin yang aman untuk lansia-freepik.com

Namun bagi penderita gagal ginjal diharapkan sebelum mengkonsumsi  perlu dikonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

5.Cranberry

Jus buah penurun kreatinin yang aman untuk lansia yang selanjutnya adalah jus cranberry. Cranberry ini merupakan salah satu jenis buah berry yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Cranberry dikenal sebagai buah untuk mengobati penyakit infeksi saluran kemih, cranberry ini juga menjaga kesehatan tubuh, terutama menurunkan kadar kreatinin yang mana juga berguna untuk menjaga kesehatan ginjal.

BACA JUGA:Ini 2 Manfaat Buah Alpukat dan Madu Menurut dr. Zaidul Akbar, Mau Tahu Apa Saja?

BACA JUGA:Inilah 4 Ramuan Herbal Obati Muntaber dari dr. Zaidul Akbar yang Mujarab dan Aman untuk Segala Usia!

Buah berry ini ini juga termasuk ke dalam jenis buah yang rendah potasium. Namun tingg zat antoksidan yang mana dapat ikut membantu kesehatan serta menjaga kadar kreatinin tetap stabil.

Itulah beberapa jenis jus buah penurun kreatinin yang aman untuk lansia usia 50 tahun ke atas. Selain dapat dikonsumsi untuk lansia, jenis buah di atas juga aman dikonsumsi oleh para remaja dan dewasa.

Sebab, kreatinin ini tidak hanya dialami oleh lansia, namun juga oleh para anak muda, baik itu anak-anak maupun remaja.

Selain meminum jus buah di atas, untuk mengatur kadar kreatinin agar tetap terkontrol, kalian juga perlu mengubah pola hidup tidak sehat dengan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan dan minuman sehat dan bergizi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: