Inilah 6 Cara Mencegah Penyakit di Tengah Musim Kemaran dengan Benar dan Aman untuk Lansia 60 Tahun Keatas!

Inilah 6 Cara Mencegah Penyakit di Tengah Musim Kemaran dengan Benar dan Aman untuk Lansia 60 Tahun Keatas!

cara mencegah penyakit di tengah musim pancaroba -ilustrasi cara mencegah penyakit di tengah musim pancaroba -freepik.com

Salah satu cara mencegah penyakit di tengah musim pancaroba yang wajib kalian lakukan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran segar.

Hal ini dikarenakan, buah dan sayuran segar memiliki berbagai nutrisi berupa vitamin dan mineral yang berperan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu saja, beberapa jenis buah dan sayuran ini juga tinggi antioksidan yang dapat melawan infeksi serta menjaga kesehatan.

2. Hindari Makanan Pedas dan Berlemak

Tahukah kalian bahwa makanan pedas dan berlemak dapat menjadi pemicu masalah pencernaan, terutama saat tubuh sedang beradaptasi dengan perubahan musim seperti musim pancaroba ini.

BACA JUGA:5 Warna Cat Dinding Bisa Membuat Ruangan Tidak Panas Agar Ruangan Tetap Sejuk Meskipun di Luar Sangat Panas!

BACA JUGA:Cegah Panas Masuk Rumah, Inilah 6 Cat Tembok yang dapat Membuat Suhu Ruangan Tetap Sejuk dan Dingin Tanpa AC

Seperti yang diketahui bahwa makanan pedas dapat membuat lambung iritasi dan merangsang produksi asam lambung yang berlebihan. Sementara makanan berlemak dapat menyulitkan pencernaan.

Tidak hanya itu saja, makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi juga dapat meningkatkan risiko gangguan pencernaan seperti diare atau mulas.

Karena berbagai permasalahan yang dipicu oleh makanan pedas dan berlemak inilah membuat kedua makanan ini harus dihindari di saat musim pancaroba tiba.

Hal ini dikarenakan ditakutkan kedua jenis makanan tersebut semakin memperparah kesehatan tubuh yang berakibat fatal yang tentunya tidak ingin kalian inginkan.

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Membuat Ruangan Tidak Panas Tanpa AC, Rumah Pesisir Pantai Pekalongan Wajib Mengaplikasikannya!

BACA JUGA:6 Cara Membuat Ruangan Tetap Sejuk Tanpa AC di Tengah Gempuran Panasnya Cuasa yang Bikin Gampang Keringetan!

3. Minum Air Putih yang Cukup

Selain menjaga pola makan, kalian juga perlu mengatur pola minum. Di sini, kalian dianjurkan untuk meminum air putih yang cukup atau sesuai anjuran setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: