Inilah 6 Cara Mencegah Penyakit di Tengah Musim Kemaran dengan Benar dan Aman untuk Lansia 60 Tahun Keatas!

Inilah 6 Cara Mencegah Penyakit di Tengah Musim Kemaran dengan Benar dan Aman untuk Lansia 60 Tahun Keatas!

cara mencegah penyakit di tengah musim pancaroba -ilustrasi cara mencegah penyakit di tengah musim pancaroba -freepik.com

Berbagai kuman, virus, dan bakteri pada dasarnya berasal dari sesuatu yang kotor, mulai dari genangan air, pakaian yang dibiarkan menumpuk di balik pintu, hingga permukaan benda-benda yang ada di rumah.

Nah, untuk mencegahnya, kalian bisa melakukan berbagai langkah seperti menyapu dan mengepel setiap hari, menguras bak mandi minimal 2 kali seminggu, tidak menumpuk atau menggantung pakaian terlalu lama.

Selain itu, kalian juga perlu memangkas dan merapikan tanaman liar yang ada di halaman rumah serta mengolah sampai rumah tangga baik itu sambah basah ataupun sampah kering dengan baik.

BACA JUGA:Inilah 5 Mineral dan Vitamin agar Tubuh Tidak Mudah Lelah saat Bekerja

BACA JUGA:Badan Lemas dan Lelah? 5 Vitamin dan Mineral yang Paling Baik untuk Meningkatkan Energi Aman untuk Semua Umur

Tidak hanya sampah rumah tangga, kalian juga perlu membuang sampah bekas snack dan sampah plastik di tempat sampah dengan baik dan benar.

6. Menjaga Kebersihan Tubuh

Tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan, kalian perlu memastikan tubuh selalu bersih terhindari dari kotoran.

Usahakan untuk selalu mandi secara teratur setidaknya dua kali sehari saat pagi sebelum beraktivitas dan sore hari setelah beraktivitas.

Selain itu, kalian juga perlu mencuci tangan dan kaki sebelum dan setelah makan, setelah bersin, setelah memegang hewan, setelah menggunakan kamar mandi dan setelah memegang permukaan benda terkontaminasi.

BACA JUGA:Cocok Untukmu! Ini Dia 9 Makanan dan Minuman untuk Badan Lemas dan Kelelahan

BACA JUGA:Ini Dia 5 Asupan Vitamin untuk Badan Mudah Lelah dan Suka Ngantuk

Tidak hanya itu saja, kalian juga diwajibkan selalu mencuci tangan dan kaki saat akan masuk ke rumah setelah pergi ke luar.

Demikian Cara mencegah penyakit di tengah musim pancaroba yang baik dan benar serta aman dilakukan oleh semua kalangan terutama lansia usia 60 tahun ke atas.

Cara di atas juga bisa kalian terapkan di kala musim kemarau atau musim hujan agar tubuh kita tetap sehat dan kuat agar kuman, virus, dan bakteri penyebab penyakit tidak berani bersarang di tubuh kalian.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: