Jelang Idul Adha 2024, Gerakan Pangan Murah di Kota Pekalongan Kembali Digelar

Jelang Idul Adha 2024, Gerakan Pangan Murah di Kota Pekalongan Kembali Digelar

Diserbu- Gerakan Pangan Murah Kota Pekalongan Kembali diserbu masyarakat, Jumat (14/6/2024). -FOTO-Istimewa

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan stok sembako dengan harga yang lebih murah daripada harga di pasaran," ungkap Inggit.

BACA JUGA:Ternyata Lebih Hemat BBM! Toyota Agya Buktikan Iritnya Melebihi Hybrid, Cek Harganya Jelang Idul Adha 2024

Bahkan menurut Inggit Animo masyarakat juga luar biasa menyambut GPM kali ini. "Animo masyarakat saya lihat juga sangat tinggi, bahkan sebelum kegiatan ini dibuka sudah ramai, banyak masyarakat yang sudah antre membeli. Semoga kegiatan serupa bisa sering diadakan untuk meringankan beban masyarakat,"jelas dia.

Ditambahkan Kepala Dinperpa Kota Pekalongan, Lili Sulistyawati, mengaku bersyukur bahwa, kegiatan GPM ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib. 

BACA JUGA:Pemprov Jateng Raih Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah Berkinerja Terbaik Tahun 2024

Pihaknya menyebutkan, untuk sejumlah komoditi yang dijual di GPM ini lebih terjangkau daripada harga di pasaran, diantaranya beras SPHP kemasan 5 kg Rp 57.000,- MinyakKita dijual Rp15.500,- , telur ayam Rp26.000,-/kg, bawang merah 1/2 kg dijual Rp11.000, bawang putih Rp16.000,-, gula pasir merk GulaVit Rp17.000,-/kg.

"Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, acara belum dibuka secara resmi oleh Bapak Walikota, mereka sudah antre dan berebut membeli  sejumlah komoditi yang dijajakan di bazar pangan murah ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Gila! Yamaha Nmax Turbo 2024 Langsung Terjual Ribuan Unit Padahal Baru Rilis, Ternyata Ini Sebabnya!

Melalui GPM ini juga dirasa manfaatnya oleh salah seorang warga Kota Pekalongan, Asih yang merasa terbantu adanya kegiatan bazar pangan ini, terutama dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan sembako menjelang Hari Raya Idul Adha sebentar lagi.

BACA JUGA:Bass Mantap, Fitur Keren! 4 Speaker Bluetooth Ultimate Ears Terbaik 2024 Untuk Temani Aktivitas Anda

"Alhamdulillah sangat senang dan merasa terbantu sekali. Harga sembako yang dijual disini lebih terjangkau daripada harga di pasaran, seperti telur di pasaran sudah di harga Rp28 ribu sampai Rp30 ribu per kilogramnya, di GPM ini dijual per kilogramnya Rp26 ribu. Selain itu, Saya tadi juga beli bawang merah sekilo Rp22 ribu di pasaran sudah Rp30 ribuan. Semoga kegiatan serupa bisa diadakan kembali,"tandasnya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: