Warga Pekalongan Liburan Tidak Perlu Jauh, 5 Tempat Wisata Alam di Batang yang Cocok Saat Liburan Sekolah

Warga Pekalongan Liburan Tidak Perlu Jauh, 5 Tempat Wisata Alam di Batang yang Cocok Saat Liburan Sekolah

Warga Pekalongan Liburan Tidak Perlu Jauh, 5 Tempat Wisata Alam di Batang yang Cocok Saat Liburan Sekolah-Youtube.com/HARRY FUN CHANNEL-

4. Telaga Dringo

Tempat wisata alam di Batang yang keempat adalah Telaga Dringo. Telaga Dringo berlokasi di desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Telaga Dringo merupakan telaga tertinggi di Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di atas bukit kawasan Dataran Tinggi Dieng. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan dan suasana perbukitan yang indah.

Telaga Dringo memiliki ir yang sangat dingin. Jika pengunjung ingin bermalam, terdapat beberapa tempat untuk camping.  

BACA JUGA:5 Villa di Guci Tegal yang Dekat Lokasi Wisata Pemandian Air Panas, Cocok untuk Liburan Sekolah

BACA JUGA:Wisata Low Budget! Nikmati Pesona Hutan Pinus Limpakuwus Beserta 9 Spot yang Cocok untuk Keluarga

Selain itu, juga tersedia berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain anak, villa dan sebagainya. Telaga Dringo dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai dari pukul 05.00-23.00 dengan tiket masuk yang murah yakni Rp 5 ribu.

Untuk informasi selengkapnya, bisa kamu cek di akun instagram @telaga_dringo.

5. Si Gembok Hill Top

Tempat wisata alam di Batang yang terakhir adalah Si Gembok Hill Top. Si Gembok Hill Top berada di desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Si Gembok Hill Top menawarkan panorama perbukitan serta hamparan perkebunan teh yang hijau dan luas. Destinasi wisata ini sangat cocok dijadikan tempat melepas suntuk dan penat.

BACA JUGA:Ingin Ajak Si Buah Hati Jalan-jalan? 4 Tempat Wisata di Klaten yang Ramah Anak untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Hore Libur Telah Tiba! Inilah Wisata Way Kambang di Batang yang Cocok untuk Wisata Libur Sekolah,Banyak Wahana

Tak hanya pemandangan saja, disini pengunjung bisa juga kulineran dan berfoto di beberapa spot yang instagramable. Si Gembok Hill Top tersedia berbagai fasilitas wisata seperti jembatan gantung, gardu pandang, tempat bermain anak, coffe shop. deck selfie, area parkir dan toilet.

Disini, terdapat pemandangan hamparan pohon pinus dan damar juga, lho!  Si Gembok Hill Top dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai dari pukul 07.00-22.00 dengan biaya masuk yang murah yakni Rp 5.000 saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: