Dimohonkan Ampunan Oleh Malaikat, Inilah 8 Golongan Orang yang Didoakan Malaikat, Apakah Kalian Termasuk?

Dimohonkan Ampunan Oleh Malaikat, Inilah 8 Golongan Orang yang Didoakan Malaikat, Apakah Kalian Termasuk?

Dimohonkan Ampunan Oleh Malaikat, Inilah 8 Golongan Orang yang Didoakan Malaikat, Apakah Kalian Termasuk?-NS BOR CHANNEL-Youtube

4. Orang yang Tetap Berada di Tempat Sholatnya Sesudah Sholat.

Abu Dawud dalam Sunan-nya dan An-Nasa'i pernah meriwayatkan dengan sanad shahih dari Abu Hurairah, bahwasanya malaikat akan memohonkan ampunan bagi orang-orang yang tetap berada di tempat sholatnya setelah mereka selesai menunaikan ibadah sholat.

Bahakan Nabi Muhammad SAW bersabda: "Malaikat itu mendoakan salah seorang dari kalian selama berada di tempat sholat, selama dia tidak berhadas atau berdiri."

5. Orang yang Merapatkan Shaf Sholat

Orang yang merapatkan barisan atau shaf pada saat sholat akan didoakan oleh malaikat. Hal tersebut berdasarkan riwayat Aisyah RA yang tertuang dalam Sunan Ibnu Majah, Musnad Ahmad dan Mustadrak Al-Hakim dengan sanad yang Hasan.

Nabi Muhammad Bersabda: "Sesungguhnya, Allah SWT dan para malaikat-Nya bersholawat atas orang-orang yang menyambung barisan atau shaf dan siapa saja yang menutup celah (dalam barisan) maka Allah SWT akan menaikkannya satu derajat."

BACA JUGA:Bikin Berkah! Inilah 4 Ciri-Ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Apakah Rumah Kalian Salah Satunya?

6. Orang yang Makan Sahur

Orang yang akan berpuasa dan mengawalinya dengan makan sahur juga akan mendapatkan doa dari malaikat. Hal tersebut turut diriwayatkan dalam Shahih Ibnu Hibban dan Mu'jam Ath-Thabrani Al-Ausath dengan sanad hasan dari Ibnu Umar.

Nabi Muhammad SAW bersabda: "Sesungguhnya, Allah SWT dan para malaikat-Nya bersholawat atas orang-orang yang makan sahur."

7. Orang yang Membaca Sholawat atas Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa orang yang membaca sholawat untuknya akan mendapatkan doa dari malaikat. Imam Ahmad dalam Musnadnya dan adh-Dhiya' dalam Al-Mukhtarah meriwayatkan dari 'Amir bin Rabi'ah dengan sanad hasan, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Tidaklah seorang hamba membaca sholawat untukku, kecuali didoakan oleh para malaikat selama ia membaca sholawat untukku. Oleh karena itu, hendaklah ia mengucapkan atau memperbanyak sholawat atas diriku."

BACA JUGA:Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur, Jangan Dianggap Remeh! Ada Malaikat Yang Mendoakan Ampunan

8. Orang yang Menjenguk Orang Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: