Berenang: Salah Satu Olahraga Menguruskan Badan yang Bisa Bikin Tinggi, Benar Ga Nih?

Berenang: Salah Satu Olahraga Menguruskan Badan yang Bisa Bikin Tinggi, Benar Ga Nih?

olahraga menguruskan badan-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Untuk lebih kurus, biasa seseorang akan mulai rutin melakukan olahraga menguruskan badan sambil mengimbanginya dengan diet. 

Sebenarnya ada banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan, tapi kamu mungkin bisa mencoba olahraga yang dilakukan di dalam air yaitu renang.

Meskipun tidak semua orang jago berenang, namun tidak ada salahnya untuk mencoba belajar olahraga yang satu ini lho, sebab tidak hanya menyegarkan tapi manfaatnya juga cukup banyak. 

Apalagi berenang ini benar-benar menggunakan seluruh bagian tubuh, gerakan yang ditimbulkan tersebut sangat efektif untuk membakar sejumlah lemak dan kalori dalam tubuh. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

Jadi memang cocok sekali jika renang menjadi salah satu pilihan olahraga menguruskan badan. Nah tidak hanya itu, yuk kita cari tahu kira-kira apa saja manfaat lain dari  berenang untuk tubuh kita. 

Manfaat Berenang

1. Membakar kalori

Olahraga menguruskan badan yang dilakukan dengan cara berenang ternyata dapat membakar cukup banyak kalori di dalam tubuh. 

Rata-rata orang yang melakukan renang selama 60 menit atau satu jam, mampu membakar kalori sebanyak 500-700 kalori, kemudian kalori yang terbakar ini akan diubah menjadi energi. 

Namun untuk menuju hasil ini, kamu perlu memperhatikan gaya berenang, jarak dan juga kecepatan saat kamu berenang di dalam air. 

BACA JUGA:Minuman Pagi untuk Diet dari Buah Pir dan Mentimun, Bikin Langsing dan Glowing dalam Waktu Dekat

Nah untuk gaya berenang yang cukup dianjurkan agar dapat membakar lebih banyak kalori adalah gaya kupu-kupu dan gaya punggung. 

2. Menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: