9 Jenis Makanan Rendah Kalori yang Cocok Sebagai Menu Diet, Jangan Coba-Coba Jika Ingin Dietnya Berhasil

9 Jenis Makanan Rendah Kalori yang Cocok Sebagai Menu Diet, Jangan Coba-Coba Jika Ingin Dietnya Berhasil

jenis makanan rendah kalori yang coock sebagai menu diet-Image by Freepik-

Untuk membuat menu diet telur, maka sebaiknya telur diolah menjadi telur rebus. Hal ini karena jika digoreng menggunakan minyak  goreng biasa akan meningkatkan kandungan lemak, lemak itu juga tergolong lemka yang jahat sehingga tidak baik untuk diet.

BACA JUGA:Ramuan Diet Jahe dan Jeruk Nipis, Paket Kombo yang Bisa Rontokkan Lemak di Tubuhmu

BACA JUGA:Pangkas Lemak dengan Diet 2 Minggu, Emang Boleh Diet Sekilat Itu? Simak Penjelasanya

2. Udang

Udang juga merupakan salah satu jenis makanan rendah kalori yang cocok sebagai menu diet. Pasalnya kandungan kalori dalam udang ini sangat rendah yakni 4 ekor udang ukuran besar hanya terdapat 26 kalori saja. 

Selain itu, udang juga mengandung beberapa nutrisi penting untuk tubuh yakni protein, vitamin B12, niasin, dan selenium. 

Untuk mengonsumsi udang sebagai menu diet, sebaiknya udang direbus atau dibuat sup. Dengan dibuat dengan sup maka akan bisa lebih sehat karena ada beberapa sayuranya juga.

3.  Ikan Kod

Ikan kod merupakan sumber protein yang baik namun rendah kalori. Hal ini karena dalam 85 gram ikan kod terkandung kurang dari 70 kalori, protein sebesar 15 gram. Kandunga kalori ini termasuk yang rendah dibandingkan dengan kandungan pada ikan lain.

Salah satu rekomendasi menu makanan untuk ikan kod adalah ikan kod peps atau sup ikan kod. Dianjurkan untuk tidak menggoreng ikan kod sebab akan meningkatka kadar lemak didalamnya. 

4. Semangka

Buah semangka dikenal baik untuk diet. Hal ini karena kandungan air didalamnya sangat melimpah. Dengan hal tersebut, maka bisa membuat tubuh lebih terhidrasi dan menjaga kenyang lebih lam.

5. Buah Beri

Berbagai jenis buah beri ini memang sangat baik untuk diet sebab kandungan kalorinya yang rendah. Jenis buah beri ini adalah blueberry, raspberry, dan blackberry. Dalam 148 blueberry terkandung 84 kalori saja.

6. Dada Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: