Generasi Pertama Honda BR-V Masih Menjadi Incaran Konsumen, Selain Performanya Unggul Fiturnya Pun Lengkap!

Generasi Pertama Honda BR-V Masih Menjadi Incaran Konsumen, Selain Performanya Unggul Fiturnya Pun Lengkap!

Honda BR-V--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Honda BR-V generasi terbaru memang sudah diluncurkan di Indonesia, namun generasi pertama masih menjadi bagian dari konsumen.

Untuk generasi pertamanya, Honda BR-V keluaran tahun 2016 dibandrol dengan harga mulai dari RP 150 juta saja, sebagai mobil SUV 7 penumpang, mobil ini layak dijadikan mobil keluarga.

Honda BR-V sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015, kemudian pada tahun 2016 mobil ini secara resmi dipasarkan.

BACA JUGA:Pantas Saja Kijang Innova Reborn Banyak Digemari Konsumen, Ternyata Ada Alasan Dibaliknya!

BACA JUGA:Honda Giorno Semakin Percaya Diri untuk Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Ini Alasannya!

Waktu itu trend Low SUV menjadi perhatian para pecinta otomotif, kehadiran mobil ini adalah sebagai bentuk upaya untuk menyaingi Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Mobil ini menggunakan basis yang sama seperti Honda Mobilio, yang pada dasarnya merupakan sebuah mobil Low MPV, dan banyak anggapan mengatakan bahwa mobil ini merupakan perpaduan SUV dan MPV.

Mobil ini menawarkan kenyamanan yang sangat memuaskan, terutama untuk mobil dikelasnya, tentu saja ini menjadi nilai tambahan pada mobil ini, dibandingkan dengan Toyota Rush atau Daihatsu Terios.

BACA JUGA:Yamaha Nmax S 2024 Siap Diluncurkan dengan Tampilan Elegan dan Mesin Lebih Bertenaga!

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Zenix Menjadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris Tahun Ini, Kira-Kira Apa Penyebabnya Ya?

Namun mobil ini pun tidak hanya menawarkan kenyamanan saja, tapi juga performa mesin serta torsinya yang patut diacungi jempol, serta lebih unggul di kelas LSUV.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Honda merupakan salah satu produsen kendaraan roda empat yang terkenal dengan mesin irit dan bertenaga.

Terbukti pada Honda BR-V ini, dimana mobil ini diberikan mesin berkode L15Z1 4 silinder SOHC, dan memiliki kapasitas mesin sebesar 1.496 cc dengan teknologi i-VTEC.

BACA JUGA:Honda Scoopy 160 2024 Siap Membuat Gebrakan Baru dengan Banyak Perubahan!

BACA JUGA:Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax Sekilas Memang Mirip, Namun Ada Beberapa Hal yang Membedakannya!

Mesin berkapasitas 1.496 cc tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

Mesinnya dipadukan dengan transmisi otomatis CVT dan manual 6 percepatan, serta dipadukan dengan penggerak roda depan atau lebih dikenal dengan istilah FWD.

Sementara pesaingnya Toyota Rush, dibekali mesin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc 4 silinder, dan hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 Ps dengan torsi 136 Nm saja.

BACA JUGA:All New Suzuki Karimun Wagon R 2023 Siap Memanjakan Konsumennya dengan Banyak Perubahan!

BACA JUGA:Yamaha Nmax 2023 Semakin Percaya Diri untuk Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air!

Apalagi jika dibandingkan dengan Suzuki XL7 yang merupakan LSUV pun, mobil ini masih jauh lebih unggul dari tenaga dan juga torsinya.

Untuk mesinnya sendiri, Suzuki XL7 ini menggunakan mesin berkode K15B berkapasitas 1.462 cc, dan hanya menghasilkan tenaga sebesar 103 Ps dengan torsinya 138 Nm, dan menjadi yang terkecil dikelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: