Ini 5 Tanaman Hias yang Mampu Menjaga Rumah Tetap Sejuk Selama Cuaca Panas, Bikin Rumah Adem Sekaligus Estetik

Ini 5 Tanaman Hias yang Mampu Menjaga Rumah Tetap Sejuk Selama Cuaca Panas, Bikin Rumah Adem Sekaligus Estetik

Ini 5 Tanaman Hias yang Mampu Menjaga Rumah Tetap Sejuk Selama Cuaca Panas, Bikin Rumah Adem Sekaligus Estetik-Ayien Channel-Youtube

Tanaman ini merupakan salah satu dari sedikit tanaman hias yang dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan apabila semua faktor-faktor untuk membuat tanaman ini tumbuh secara optimal dapat dipenuhi.

Tanaman ini diketahui dapat membantu menjaga udara di dalam ruangan tetap lembab dan sejuk serta dapat memberikan pereda panas yang sangat dibutuhkan bagi para penghuni rumah yang ingin menghabiskan waktu di dalam ruangan.

Usahakan untuk memilih batang yang tinggi dengan bagian atas yang lebat, sehingga dapat berfungsi sebagai kanopi atau hutan kecil untuk tanaman lain di bawah atau di sekitarnya.

Dengan mengelompokkan beberapa tanaman hias di bawah atau di sekitar tanaman ficus benjamina, kalian akan dapat menciptakan ekosistem kecil, sehingga dapat meningkatkan kelembaban udara di sekitarnya.

BACA JUGA:Sering Ada di Rumah! Ternyata Inilah Jenis Tanaman yang Punya Pengaruh Buruk bagi Rumah Menurut Feng Shui

BACA JUGA:Sejuk Alami! Inilah Jenis Tanaman yang Bikin Rumah Sejuk Meski Tanpa AC, Dijamin Makin Betah di Rumah

2. Ficus Elastica

Seperti yang telah kita ketahui bersama, dengan meningkatkan kelembaban dalam suatu ruangan, maka akan memberikan efek sejuk dan dengan tanaman hias ini kalian dapat dengan efektif untuk meningkatkan kelembaban udara dalam ruangan.

Semakin banyak daun yang dimiliki oleh tanaman ini dan semakin besar daunnya, maka akan semakin banyak pula kelembaban udara yang akan dilepaskan kembali di sekitar ruangan rumah kalian.

Tanaman hias ini diketahui mampu menyerap air melalui akarnya, kemudian mengeluarkan air tersebut melalui pori-pori yang terletak pada bagian bawah daun dari tanaman hias ini.

3. Aglonema

Menurut beberapa penelitian, tanaman aglonema diketahui memiliki kemampuan untuk memurnikan racun atau zat berbahaya lainnya yang ada di udara pada sebuah ruangan.

BACA JUGA:Wajib Ada di Rumah! Inilah Jenis Tanaman yang Ampuh Mengusir Kecoa, Solusi Ampuh Bagi Penakut Kecoa

BACA JUGA:Pastikan Rumahmu Ada Ini! Inilah Tanaman yang Bisa Menyaring Udara Kotor di Rumah, Bikin Rumah Segar dan Sehat

Tidak hanya itu saja, tanaman hias ini diketahui juga memiliki laju transpirasi yang sangat tinggi, sehingga hal tersebut akan dapat membantu melembabkan udara yang ada di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: