Mobil Listrik Asal China! Inilah Perbandingan Neta V-II vs Wuling BinguoEV, Mana yang Lebih Unggul?

Mobil Listrik Asal China! Inilah Perbandingan Neta V-II vs  Wuling BinguoEV, Mana yang Lebih Unggul?

Mobil Listrik Asal China! Inilah Perbandingan Neta V-II vs Wuling BinguoEV, Mana yang Lebih Unggul?-Youtube.com/VIVA.CO.ID-

Di bagian samping, BinguoEV mengaplikasikan yang disebut sebagai Flowing Water Body Curve dan Water Splash Wheel Cap. 

Baterai dan Motor Penggerak

Neta V didukung dengan baterai Lithium Ion berdaya 37,9 Kwh dengan motor listrik jenis Permanent Magnet Synchronous. Perpaduan komponen tersebut menjadikan Neta V diklaim dapat menjangkau jarak hingga 401 km. 

Untuk pengisian baterainya diklaim membutuhkan waktu selama 8 jam untuk persentase 0-100 persen apabila menggunakan AC Home Charging 6,6 kW. Dengan DC fast charging 50 kW bisa terisi dari 30-80 persen hanya dalam waktu 30 menit.

BACA JUGA:Motor Bebek Sport Terbaru Yamaha 2024, Hadir dengan Teknologi Canggih Tak Terkalahkan

BACA JUGA:Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Sementara, Wuling BinguoEV didukung dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate 31,9 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 333 km. Dan varian 410 km didukung dengan baterai berdaya 37,9 kWh.

Tenang saja, baterai Wuling BinguoEV sudah bersertifikasi anti air dan debu IP67 yang akan berpadu dengan Drive Motor berdaya 50 kW. Baterai tersebut hanya memerlukan waktu pengecasan selama 5,5 sampai 6,5 jam dengan charger AC Charging Pile 7,7 kW.

Jika diisi dengan charger DC berkemampuan fast charging maka pengecasan baterai BinguoEV hanya menghabiskan waktu 30-35 menit untuk persentase 30 hingga 80 persen.

Untuk ukuran rodanya, Neta V-II memakai pelek berukuran 16 inci dengan balutan ban 185/55. Sementara, Wuling BinguoEV hadir dengan pelek 15 inci dan ban 185/60.

BACA JUGA:Tidak Harus Beli yang Baru! 5 Mobil Bekas Irit Murah Rp 70 Jutaan Ini Bisa Kamu Miliki, Cocok untuk Pemula!

BACA JUGA:Auto Jadi Pusat Perhatian! Inilah 5 Mobil Station Wagon Murah yang Keren, Wajib Kamu Miliki Salah Satunya!

Performa

Dapur pacu elektrik Neta V diklaim pabrikan dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 93,7 HP dengan kecepatan hingga 100 km per jam. Sementara, Wuling BinguoEV diklaim bisa melaju dengan top speed 120 km per jam pada varian 333 km atau Long Range.

Dan pada varian Premium Range mampu menempuh jarak hingga 410 km, memiliki top speed 130 km per jam. Adapun torsi keduanya diklaim mampu mencapi150 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: