Inilah Makanan Sehat untuk Jantung yang Wajib Kamu Konsumsi, Mudah Ditemukan!

Inilah Makanan Sehat untuk Jantung yang Wajib Kamu Konsumsi, Mudah Ditemukan!

makanan sehat untuk jantung --freepik.com/lifestylememory

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Mencegah Anemia, Inilah Manfaat Asam Folat untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Lansia, Atasi Penuaan, Jantung Hingga Penyakit Kronis

6. Buah Jeruk

Makanan sehat untuk jantung selanjutnya adalah jeruk. Jeruk mengandung pektin yang dapat mencegah stroke iskemik yang disebabkan oleh penyumbatan.

Kandungan lain yang terdapat pada buah jeruk adalah flavonoid yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi peradangan pada arteri.

Buah ini juga mengandung hesperidin, bahan kimia dalam jeruk yang dapat meningkatkan aliran darah ke jantung.

7. Kentang

Salah satu kandungan dalam kentang yang membuatnya baik untuk jantung adalah kalium. Kalium berperan dalam menurunkan tekanan darah. Biasanya, orang dengan tekanan darah tinggi lebih rentan terhadap serangan jantung.

Jadi dengan mengonsumsi kentang, kamu telah melakukan tindakan pencegahan penyakit jantung. Selain kalium, kentang juga mengandung serat dan dapat mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung.

Kamu juga bisa mengganti karbohidrat kamu dengan kentang. Tapi ingat sebaiknya kamu tidak mengonsumsi kentang yang digoreng karena minyak goreng merupakan salah satu sumber kolesterol jahat. 

8. Tomat

Makanan sehat untuk jantung selanjutnya adalah tomat. Sama seperti kentang, tomat juga merupakan sumber kalium yang baik untuk kesehatan jantung.

Tidak hanya itu, tomat juga mengandung antioksidan likopen yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL, menjaga pembuluh darah, dan menurunkan kadar kolesterol.

Tomat juga rendah kalori dan gula sehingga dapat dimasukkan dalam diet sehat. Ada begitu banyak kandungan bermanfaat dalam tomat yang membuatnya layak untuk dikonsumsi secara teratur.

9. Kacang-kacangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: