Inilah 3 Perkara untuk Meraih Kelancaran Rezeki Menurut Islam Kata Gus Iqdam, Rezeki Datang, Hidup pun Bahagia

Inilah 3 Perkara untuk Meraih Kelancaran Rezeki Menurut Islam Kata Gus Iqdam, Rezeki Datang, Hidup pun Bahagia

Inilah 3 Perkara untuk Meraih Kelancaran Rezeki Menurut Islam Kata Gus Iqdam, Rezeki Datang, Hidup pun Bahagia-SANTRI PUSAT-Youtube

1. Bersyukur

Perkara untuk meraih kelancaran rezeki menurut Islam yang pertama yaitu dengan bersyukur. Dikutip dari kitab Hutabul Mimbari As Sya'adah, pokok pertama yang wajib diketahui oleh seorang muslim untuk meraih kelancaran rezeki dan kebahagiaan adalah dengan cara bersyukur.

Pada hakikatnya, Allah SWT telah menentukan dan menetapkan kadar rezeki kepada setiap hamba-Nya, sehingga semua makhluk yang ada di dunia ini pasti mendapatkan rezeki dan akan diberikan rezeki oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, dengan semua nikmat dan karunia yang telah Allah SWT berikan kepada hamba-Nya tersebut, Allah SWT mewajibkan semua makhluk ciptaan-Nya untuk senantiasa selalu bersyukur.

BACA JUGA:Sangat Mudah! Ini Amalan Sederhana Pembuka Pintu Rezeki Kata Gus Iqdam, Amalkan Setiap Hari Agar Rezeki Lancar

BACA JUGA:Anti Melarat! Inilah Amalan Agar Hidup Tidak Susah Menurut Gus Iqdam, Dijamin Rezeki Lancar dan Mengalir Deras

Terus, bagaimana sih caranya? Menurut Gus Iqdam apabila kita sadar bahwa kita sudah mendapatkan nikmat dan karunia dari Allah SWT, maka setelah itu kita diharuskan untuk mensyukuri nikmat dan karunia tersebut.

Beliau mengatakan bahwa, jika kita ingin bahagia di dunia dan akhirat dan mendapatkan kelancaran rezeki, sedangkan pokok yang pertama saja tidak kita amalkan, maka jangan pernah berharap untuk mendapatkannya.

Dalam ceramahnya tersebut, Gus Iqdam mengutip dari Kitab Hikam oleh Ibnu Abtoilah Al Sakandari bahwa, barangsiapa yang tidak mau mensyukuri nikmat, maka nikmat tersebut akan pergi darinya, namun jika dia bersyukur, maka nikmat tersebut akan terkunci dengan dirinya.

2. Sabar

Perkara untuk meraih kelancaran rezeki menurut Islam yang berikutnya yaitu dengan bersabar. Sabar merupakan sebuah rasa dan tindakan berserah diri terhadap ketetapan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Ringan! Inilah Amalan Penarik Rezeki dari Segala Arah Kata Gus Iqdam, Amalkan Setiap Hari Agar Rezeki Lancar

BACA JUGA:Gus Iqdam Bocorkan 3 Perkara untuk Meraih Kebahagiaan Menurut Islam, Wajib Dipelajari oleh Setiap Muslim!

Menurut Gus Iqdam, Allah SWT akan memberikan ujian dan cobaan kepada setiap hamba-Nya dan Allah mewajibkan setiap hamba-Nya untuk bersabar dalam kondisi tersebut agar menjadi salah satu hamba-Nya yang mulia di sisi Allah SWT.

Hal tersebut bahkan termaktub dalam sebuah hadits shahih bahwa, Ketika Allah SWT memberikan ujian dan cobaan kepada hamba-Nya dan hamba tersebut mampu bersabar maka Allah SWT akan melancarkan rezekinya dan menjadikannya mulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: