Hyundai Creta Facelift Resmi Meluncur dengan Banyak Fitur dan Mesinnya Sudah Turbo, Kapan Masuk Indonesia?

Hyundai Creta Facelift Resmi Meluncur dengan Banyak Fitur dan Mesinnya Sudah Turbo, Kapan Masuk Indonesia?

Hyundai Creta Facelift--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hyundai Creta Facelift akhirnya sudah resmi diluncurkan, namun baru diluncurkan untuk pasar India belum masuk ke india.

Mobil yang berjenis SUV kompak tersebut, pada generasi terbarunya ini sudah mendapatkan perubahan yang sangat signifikan, mulai dari penampilan hingga spesifikasinya.

Kemudian untuk harganya sendiri, Hyundai Creta Facelift ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 207 juta sampai Rp 376 jutaan, dan ditawarkan dalam 7 varian, yaitu ada E, EX, S, S(O), SX Tech dan SX (O).

BACA JUGA: Wajar Kalau Mobil Daihatsu Ayla Banyak Diminati Konsumen, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Siapa Bilang Mobil Sunroof Mahal, Inilah Mobil Bekas yang Punya Sunroof dengan Harga Murah, Mulai 30 Juta Saja

Perubahan yang dilakukan mulai dari tampangnya, dimana tampangnya menjadi lebih kaku dengan nuansa yang lebih berotot dan juga terlihat semakin tangguh.

Bila generasi sebelumnya bermain dengan pola sisik yang menjalar hingga sektor penerangan, dan berhasil memberikan kesan kamuflase pada bagian lampunya.

BACA JUGA: Mewah Tidak Harus Mahal, Inilah Mobil MPV Pintu Geser Bekas Dibawah 100 Juta, Cocok untuk Mobil Keluarga!

BACA JUGA: Konsumen Dibuat Takjub dengan Kehadiran All New Toyota Rush 2024, Kok Bisa Ya Kira-Kira Kenapa? Temukan Jawab

Generasi terbaru ini sudah diaplikasikan garis tegas kotak-kotak, dimana memiliki celah yang cukup besar bahkan menampilkan radiator di belakangnya.

Sementara untuk perangkat DRL atau Daytime Running Lightnya, yang berada di tepian kap mesin untuk melengkapi motif tersebut dengan bentuk yang lebih tajam.

Sama seperti generasi sebelumnya, dimana kedua komponennya seperti menjadi kesatuan, yaitu ketika lampunya timatikan akan beralih menjadi bagian dari grille.

BACA JUGA: Pengalaman Berkendara Lebih Baik dengan All New Yamaha Nmax 155 2024, Sangat Responsif dan Canggih!

BACA JUGA: Inilah Merk Kaca Film Terbaik 2023, Yuk Langsung Saja Ganti Kaca Film Lawasmu dengan Merk Ini, Tidak Mengecewa

Kemudian untuk sisi pencahayaan utamanya, tetap diletakkan di sisi dalam bingkai kotak, gaya yang kekinian ini wajar diberikan oleh pabrikan otomotif belakangan ini.

Turun ke bagian bawahnya, terdapat bumper dengan detail serupa, seolah meneruskan tatanan grille yang ditambah dengan skid plate tebal.

BACA JUGA: Honda CR-V Hybrid 2023 Jadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris Bulan Desember 2023, Penasarankan Apa Penyebabnya

BACA JUGA: Pemilik Mobil Wajib Tahu! Inilah 7 Tips Merawat Mobil Agar Kondisinya Tetap Prima, Sudah Terbukti!

Pada bagian belakangnya juga tidak kalah signifikan, yaitu dengan hadirnya lampu kombinasi dengan bentuk yang cukup unik, menggantikan bentuk sebelumnya yang sederhana.

Namun hal tersebut membuatnya terlihat semakin apik, sebab tanpa adanya permainan desain kompleks, dan hanya berbentuk kotak pipih yang dihubungkan dengan palang kelir senada.

Tidak ketinggalan juga, pada bagian bawahnya sudah terpasang skidplate bak di muka, yaitu terhubung dengan bagian depan melalui cladding yang turut melewati ruang kaki-kaki.

BACA JUGA: Kata Motomobi ; Mobil Listrik MG4 EV Bikin Mobil Listrik Pabrikan Lain Heran, Kok Bisa Gitu Temukan Jawabannya

BACA JUGA: Cocok untuk Pergi Jauh! Inilah 5 Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Jauh Harganya Juga Cukup Terjangkau!

Untuk dapur pacu atau mesinnya sendiri, Hyundai Creta Facelift ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L Naturally Aspirated yang sudah dihadirkan sebelumnya.

Dimana mesin berkapasitas 1.5L tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 Hp pada putaran mesin 6.300 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

BACA JUGA: Mobil Bekas Honda Dibawah 100 Juta Ini Masih Layak Dimiliki, Dijamin Pasti Kamu Tertarik!

BACA JUGA: Lebih Bertenaga Dari Pajero Sport, Mobil Chevrolet Trailblazer Diesel Dibandrol dengan Harga yang Lebih Murah!

Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT, namun di India Hyundai Creta Facelift ini juga dihadirkan dengan mesin diesel dengan imbuhan turbo.

Tentu saja tenaga yang dihasilkan tidak main-main dan jauh lebih besar, yaitu tenaganya 114 Hp pada putaran mesin 4.000 rpm, sementara torsinya 250 Nm pada putaran mesin 1.500 sampai 2.750 mm.

Interiornya pun disuguhkan dengan tampilan yang lebih modern dan apik, kamu bisa melihat pada bagian dashboard gadget berupa layar head unit 10,25 inci dan panel instrumen 10,25 menjadi dalam satu bingkai masif.

BACA JUGA: Mengenal Fitur Grand Vitara yang Membuat Berkendara Lebih Nyaman Saat Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: