Begini Olahraga yang Efektif Bakar 500 Kalori dalam Sehari, Dengan 6 Jenis Olahraga Ini Dijamin Langsing

Begini Olahraga yang Efektif Bakar 500 Kalori dalam Sehari, Dengan  6 Jenis Olahraga Ini Dijamin Langsing

Olahraga yang Efektif Bakar 500 Kalori dalam Sehari-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah ada jenis olahraga yang efektig bakar 500 kalori dalam sehari? Bagi yang sedang diet, temukan jawabnyan hanya di artikel ini.

Konsep diet memang membakar kalori sebanyak mungkin dan membatasi makanan yang mengandung kalori tinggi. Istilah ini seringkali disebut sebagai defisit kalori ketika menjalani diet.

Defisit kalori ini sangat penting, sebab ketika Anda punya berat badan yang tidak ideal, sejatinya memiliki tumpukan lemak yang besar. Dengan semakin banyak kalori yang terbakar, maka tidak akan menambah tumpukan lemak tersebut.

Tak hanya itu, dengan menerapakan konsep defisit kalori secara otomatis suapan kalori sangat rendah sedangkan kebutuhan kalorinya tetap. Alhasil tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi untuk menjalankan aktivitas, bukan lagi dari kalori yang baru masuk ke tubuh.

Semakin lama dan semakin banyak lemak yang digunakan untuk sumber energi maka semakin dekat dengan badan langsing juga. Alhasil Anda akan mendapatkan target diet yang diimpikan.

BACA JUGA:3 Jenis Minuman Diet Populer untuk Turunkan Berat Badan dan Basmi Perut Buncit, Tapi Manakah yang Paling Efekt

BACA JUGA:Mau Ngemil Takut Berat Badan Naik? Cobain Resep Siomay Versi Diet Ini Aja! Gampang Bikinnya, Lezat dan Gurih

Lalu yang menjadi PR adalah bagaimana bisa membakar kalori lebih banyak, sehingga lemak tubuh akan digunakan sebagai sumber energi? Jawabanya yakni melakukan berbagai aktivitas yang bisa bakar kalori lebih banyak, salah satunya olahraga.

Olahraga yang Efektif Bakar 500 Kalori dalam Sehari

Ada beberapa jenis olahraga yang efektif bakar 500 kalori dalam sehari. Beberapa diantaranya yakni : 

1. Berenang

Salah satu jenis olahraga yang efektif bakar 500 kalori dalam sehari yakni berenang. Olahraga ini bisa membakar kalori sebanyak 500 kalori dalam waktu sekitar 1 jam. 

Bagi Anda yang menyukai jenis olahraga ini, maka sangat direkomendasikan untuk berenang setidaknya seminggu satu kali untuk mendapat berat badan. Untuk yang tidak bisa berenang tak usah berkecil hati ya.

Sebab tak hanya renang saja yang bisa membakar kalori sebanyak 500 kalori. Sebab masih banyak jenis olahraga lainya yang bisa demikian. Berikut jenis olaharag yang lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: