Yamaha Touch 125 Motor Legendaris yang Harganya Gaib, Tapi Masih Banyak Peminatnya Sampai Sekarang!

Yamaha Touch 125 Motor Legendaris yang Harganya Gaib, Tapi Masih Banyak Peminatnya Sampai Sekarang!

Yamaha Touch 125 Motor Legendaris yang Harganya Gaib--Instagram/trsprojectid

Hal inilah yang membuat celah motor sport fairing slim seperti Yamaha Touch 125 menjadi sangat kecil, apalagi pada waktu itu dibandrol dengan harga yang cukup tinggi sekitar Rp 15 jutaan.

Harga tersebut dianggap lebih mahal, jika dibandingkan dengan motor-motor bermesin 4 tak pada waktu itu, seperti Honda Megapro dan Yamaha RX-King.

BACA JUGA:Buktikan Sendiri Inilah 3 Motor Bebek Murah dan Irit, Cocok untuk Mudik Ke Kampung Halaman Nanti!

BACA JUGA:Motor Matic Terbaru Honda Street 125, Hadir dengan Desain Menawan dan Fitur Canggih

Selain itu, pada waktu itu juga banyak konsumen yang mengeluhkan masalah surat-surat kendaraan yang keluarnya cukup lama, sebab terkendala masalah perizinan dari pabrikan yang bisa dikatakan telat.

Inilah yang menjadi salah satu penghambat, kenapa perderannya di Indonesia cukup telat, berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya.

Yamaha Touch 125 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc, dengan dimensi kendaraannya 1.880 x 630 x 980, mesin yang dimiliki oleh motor ini termasuk cukup bertenaga.

Dimana mesin berkapasitas 125 cc ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 24,5 Ps pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi puncaknya 19,9 Nm pada putaran mesin 8.000 rpm.

BACA JUGA:Simak 10 Daftar Mobil Keluarga Bekas Tapi Mewah dan Berkelas Interior dan Eksteriornya, Harga Dibawah 60 Juta

BACA JUGA:Cocok Buat Mudik Lebaran! Ini Rekomendasi Mobil Diesel Bekas dengan Harga Dibawah 100 juta, Nyaman dan Irit!

Pada bagian karburatornya, motor ini menggunakan karburator jenis mikuni VM 24 mm, serta sudah disematkan pendingin cairan dengan radiator, dan menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Ditambah bobot motor ini cukup ringan yaitu hanya sekitar 103 kg saja, hal ini membuatnya semakin lincah dikendarai di segala medan jalan.

Beberapa tahun belakangan ini, muncul kembali demam motor-motor 2 tak, hal inilah yang menjadikan harga Yamaha Touch 125 juga mengalami kenaikan yang bahkan lebih mahal dari versi terbarunya dulu.

Ini semua karena memang cukup sulit untuk mendapatkan unit Yamaha Touch 125, sebab dulu memang kurang diminati oleh konsumen, tapi ternyata sekarang menjadi salah satu barang incaran para kolektor di Tanah Air.

BACA JUGA:Tidak Harus Mahal! Inilah 5 Mobil Keluarga Murah Dibawah 100 Juta, Cocok untuk Mudik Lebaran Nyaman Banget!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: