Makanan yang Bisa Dikonsumsi Lansia untuk Mendapatkan Nutrisi yang Tepat

Makanan yang Bisa Dikonsumsi Lansia untuk Mendapatkan Nutrisi yang Tepat

Makanan yang Bisa Dikonsumsi Lansia untuk Mendapatkan Nutrisi yang Tepat--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

Salmon mungkin merupakan produk yang cocok untuk orang tua. Karena salmon merupakan produk rendah kalori dengan kandungan lemak jenuh yang rendah.

Tidak heran jika ikan salmon merupakan produk yang cukup bermanfaat bagi kesehatan lansia, terutama bagi mereka yang mengidap penyakit jantung.

3. Kayu manis

Bumbu harum ini membantu melawan penyakit yang dapat menyerang lansia, seperti penyakit jantung dan diabetes. Selain itu, kayu manis juga menurunkan kadar kolesterol jahat.

4. Wortel

Wortel mengandung beta-karoten, vitamin C dan vitamin E yang diperlukan untuk tubuh lansia. Oleh karena itu, lansia dapat menggunakannya dengan berbagai bahan tambahan agar tidak bosan.

5. Tomat

Tomat mengandung likopen yang mampu menghancurkan radikal bebas penyebab kanker. Tak heran jika tomat masuk dalam daftar makanan yang harus dikonsumsi oleh lansia.

6. Telur

Seperti yang kamu ketahui, telur merupakan produk yang mengandung protein. Sangat bermanfaat untuk dimakan bagi orang tua, karena membantu menjaga kekuatan otot.

7. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang harus direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh lansia karena kandungan vitaminnya seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K dan vitamin E.

Bayam juga kaya akan mineral penting seperti magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, kalium, dan natrium. Bayam direkomendasikan bahkan untuk anak-anak.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Makanan untuk Meredakan Radang Sendi, Cocok Dikonsumsi Lansia

BACA JUGA:Ini Dia Obat untuk Nyeri Tulang yang Aman Dapat Dikonsumsi Lansia Penderita Sakit Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: