Driver Ojol Perlu Hindari! Inilah Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Motor Ojek Online, Jangan Sampe Ngalamin

Driver Ojol Perlu Hindari! Inilah Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Motor Ojek Online, Jangan Sampe Ngalamin

Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Motor Ojek Online-youtube.com- IqbalAriyadi65

BACA JUGA:Bapak Ojol Jangan Skip! Inilah Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh, Dijamin Nggak Sering Mogok

BACA JUGA:Bapak Ojol Jangan Skip! Inilah Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh, Dijamin Nggak Sering Mogok

2. Ban Aus

Selanjutnya adalah permasalahan ban yang akan aus. Apa itu ban aus? Bagi yang belum tau, ban aus merupakan kondisi di mana telapak ban sudah tipis, sehingga akan licin jika berkendara di jalan.

Beberapa hal yang menyebbakan terjadinya ban aus ini adalah tekanan angin yang tidak sesuai, gaya berkendara yang terlalu agresif dan faktor eskternal seperti kondisi jalan yang buruk.

Namun untuk mengatasi hal tersebut kamu tak perlu khawatir. Pasalnya ada beberapa hal yang bisa untuk mencegahnya. Beberapa diantaranya adalah memeriksa tekanan angin secara berkala.

Tak hanya utu saja, sebab bisa menghindarai untuk berkendara tidak agresif, dan menghindari di jalan yang buruk. Dengan menghindari beberapa hal tersebut maka akan menyebabkan kamu terhindar dari masalah ban aus.

3. Kelistrikan Bermasalah

Tak hanya itu saja sebab masalah lainya yaitu permasalahan kelistrikan. Masalah ini merupakan kondisi di mana sistem kelistrikan motor tidak berfungsi dengan baik. 

Beberapa masalah lainya yakni kabel listrik yang putus, saklar kelistrikan rusak, aki lemah dan regulator yang mengalami kerusakan. Untuk mengatasi masalah ini, maka bisa dengan mengganti saklat kelistrikan jika sudah rusak. 

Itulah beberapa beberapa kerusakan yang sering terjadi pada motor ojek online. Bagi yang ingin merawat motor ojek online dengan baik, maka perlu memperhatikan beberapa hal diatas.

BACA JUGA:5 Motor Listrik Untuk Ojek Online yang Baterainya Awet Seharian, Ada yang Jarak Tempuhnya Hingga 150 Km

BACA JUGA:Driver Ojol Wajib Tau! Ini Perawatan Motor yang Harus Dilakukan Setiap Bulan Agar Awet

Bagi driver ojek online, tentu potensi kerusakanya memang akan lebih meningkat, sebab motor yang digunakan tak ada waktu yang cukup untuk istirahat. Oleh sebab itu mesin motor akan bekerja dengan keras dan tanpa henti. 

Jika dibiarkan begitu saja, tentu akan merusak perangkat mesin lainya. Sehingga memungkinkan terjadi berbagai masalah yang serius pada motor ojek onlinenya. Sebab itulah butuh perawatan khusus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: