Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Buah Apel Merah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Kaya Antioksidan dan Folat

Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Buah Apel Merah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Kaya Antioksidan dan Folat

manfaat buah apel merah untuk kesehatan ibu hamil-ilustrasi manfaat buah apel merah untuk kesehatan ibu hamil-freepik.com

Serat pada apel ini nantinya akan bekerja dengan cara membantu melunakkan kotoran dan air yang dapat mencegah dehidrasi.

Tidak hanya serat saja, zat prebiotik berupa pektin yang ada di dalam buah apel merah ini juga berperan membantu memberi makanan bakteri baik di usus. Sehingga pencernaan dapat berjalan dengan lancar.

Karena nantinya bakteri baik tersebut akan berperan melawan bakteri jahat yang mana membawa permasalahan pada sistem pencernaan.

BACA JUGA:6 Kombinasi Jus Buah Kaya Manfaat, Salah Satunya Bisa Mengatasi Pengeroposan Tulang Lansia

BACA JUGA:Inilah Kombinasi Jus Buah Sehat untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

2. Menurunkan Risiko Anemia

Saat kehamilan, ibu hamil sulit mengontrol kadar darah dalam tubuh, terkadang mereka menalami peningkatan kadar darah dan di sisi lain mereka menalami kurang darah alias anemia.

Apabila bunda mengalami anemia, bunda dianjurkan untuk memberikan penganaganan secepatnya, khususnya anemia defisiensi besi.

Salah satu cara yang dapat meningkatkan darah atau mengatasi anemia yakni dengan cara mengonsumsi makanan sumber zat besi yang menyehatkan.

Nah, selain mengandung asam folat dan serat, buah apel merah ini juga mengandung zat besi yang menyehatkan tersebut loh.

BACA JUGA:7 Jus Buah ini Ampuh Cegah Sakit Diabetes, Yuk Simak Apa Saja Jenisnya

BACA JUGA:Berikut 8 Jus Buah Penghilang Bau Mulut yang Efektif Hilangkan Secara Alami dan Sehat

Sehingga dengan mengonsumsi apel merah semala kehamilan dipercaya dapat membantu pembentukan hemoglobin dalam darah sehingga risiko terjadinya anemia dapat berkurang.

3. Mengatur Gula Darah

Manfaat apel merah untuk kesehatan ibu hamil yakni mampu mengatur gula darah dalam tubuh. Sehingga secara tidak langsung apel merah ini mampu mencegah diabetes gestasional selama masa kehamilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: