Dulu Nissan Almera Kurang Sepopuler Toyota Vios, Namun Sekarang Jadi Mobil Mewah!

Dulu Nissan Almera Kurang Sepopuler Toyota Vios, Namun Sekarang Jadi Mobil Mewah!

Nissan almera--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nissan Almera merupakan salah satu produk sedan keluaran Nissan yang pernah juga dijadikan mobil taxi, bersaing dengan Toyota Vios.

Namun siapa sangka, kalau sekarang Nissan Almera menjadi salah satu mobil mewah di luar negeri, kok bisa seperti itu ya?

Sedan keluaran Nissan ini, pernah menjadi armada mobil taxi dan berbarengan dengan Toyota Vios Gen 2 serta Toyota Etios Liva versi sedan.

BACA JUGA: Toyota Raize 2023 Dibandrol dengan Harga 200 Jutaan, Namun Fiturnya Seperti Mobil 500 Jutaan!

BACA JUGA: Percaya Nggak Kalau Nissan Navara 2024 Bakal Menjadi Pesaing Terberat Toyota Hilux, Emang Bisa?

Sayangnya sekarang mobil ini sudah disuntik mati atau dihentikan produksinya di Indonesia, tapi di negara tetangga tepatnya Thailand, mobil ini masih diperjual belikan dan masih banyak diminati oleh para konsumennya.

Berbeda dengan generasinya dulu, untuk generasi terbaru ini bisa dikatakan lebih ganteng dan lebih sporty, dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya yang pernah hadir di Indonesia.

Soal mesinnya, mobil ini dibekali dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.0L turbo, ya kamu tidak baca dengar kalau mobil ini sudah menggunakan mesin berteknologi turbo.

BACA JUGA: Yamaha Nmax 2024 Hadir dengan Mesin VVA 160 Cc, Dijamin Performanya Memuaskan!

BACA JUGA: Penyebab Honda Civic FD Tidak Selaris Kompetitornya, Kira-Kira Kenapa Ya Padahal Kan Keren?

Mesin berkapasitas 1.0L turbonya tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 Hp dengan torsi puncaknya mencapai angka 152 Nm, luar biasa sekali bukan?

Meskipun menggunakan mesin turbo dan mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang besar, namun untuk konsumsi bahan bakarnya bisa diandalkan.

Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini bisa dikatakan cukup irit bahkan beberapa konsumen mengatakan lebih irit dari LCGC yaitu diangka 23,3 km/liternya.

BACA JUGA: New Suzuki Smash R 115 Fi Optimis Merebut Pasar Motor Bebek di Tanah Air, Spesifikasinya Ajib!

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 Spesifikasinya Sangar, Celana Kalau Sering Disebut Motor Arogan!

Mobil ini memang jarang diketahui dan tidak sepopuler Toyota Vios, namun sejatinya mobil sedan keluaran dari Nissan ini bisa diandalkan, terutama untuk mobilitas harianmu.

Tampilannya pun cukup lega dan menarik, tidak kalah dengan Toyota Vios, selain itu tenaga turbonya juga cukup bisa diandalkan, terutama secara akselerasinya.

BACA JUGA: Deretan Mobil Sedan Irit dan Bandel, Cocok Dikendarai Semua Usia Termasuk Usia 40 Tahun Keatas!

BACA JUGA: Yamaha New Nmax 2024 Semakin Optimis Merebut Pasar Motor Matic Bongsor, Sebab Banyak Kelebihannya!

Namun lagi-lagi sangat memalukan, kalau mobil ini menjadi mobil taksi di Indonesia pada saat itu, dan pamornya pun kalah dengan Toyota Vios yang lebih berkembang di Indonesia.

Meski begitu, mobil ini sudah tidak digunakan lagi sebagai armada taksi, justru Toyota Vios yang masih setia dijadikan sebagai armada taksi.

Justru di luar negeri tepatnya di Thailand, mobil ini menjadi salah satu mobil sedan mewah, dan sering digunakan oleh para pejabat dan para pengusaha di sana.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: